-->

Panduan Membuat pupuk organik Dari Buah Buahan


Kini jaman sudah menjadi teknologi yang cangih, sudah banyak media onlin. Yang berbagi ilmu pengetahuan bermacam-macam yang bisa di dapat di media onlin. Karena kini di media onlin sudah bayak orang yang sudi berbagi ilmu denga secara geratis.

Di media onlin kini juga ada suatu groub yang bisa kita ikuti untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang pertanian. Di dalam media onlin kita bisa mencari cara untuk membuat pupuk organik cair, bisa langsung di pratekan sendiri. Kini para petani sudah mulai mandiri membuat pupuk organik, karena membuat pupuk organik dari bahan-bahan limbah, dan ada juga hasil pekarangan sekitar rumah.

Bahan-bahan yang di jadikan pupuk organik di antara lain ialah: buah-buahan yang sudah busuk, nasi basi, tape,bongkol pisang, air kelapa, pepaya, rebung muda, masih banyak lagi lainya yang masih bisa di buat atau di manfaatkan sebagai pupuk organik, baca: cara membuat mol dari keong mas

Di dalam tulisan ini saya akan berbagi ilmu yang kami ketahui juga dari media onlin.

PANDUAN MEMBUAT PUPUK ORGANIK DARI BUAH- BUAHAN

Sebelom melanjutkan ke inti poko permasalahan, harus perlu di persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Ialah.
1. Pisang yang sudah matang 4 bijik.
2. Kuning telor ayam 3 bijik.
3. Air kelapa 1 liter.
4. Madurasa 1 sachet.
5. Air peresan kunir 1 liter.
6. Yakult 1 botol kecil.
7. Botol dengan kapa sitas 1 liter.
8. Blender/atau penumbuk.
9. Saringan.

Cara Proses

Blender buah-buahan tersebut secara halus dengan di campur air kelapa dan kuning telur. Masukan kedalam boto dan masukan madurasa, air kunir,  yakult, jika semua bahan sudah di masukan kedalam botol maka kocok agar semua baha  bisa tercampur secara merata. Jika sekiranya sudah tercampur rata maka buka tutup botol untuk mengluarkan gas yang di dapat. Kemudia tutup kembali. biyarkan selama 7 hari simpan di tempat yang sejuk biyar terhindar dari sinar mata hari, dan hujan. Puka tutup satu hari satu kali untuk mengeluarkan gas.

Cara pemakean

Saring terlebih dahulu pupuk cair tersebut biyar bersih dari hendapah bahan, biyar tidak mengangu splyer natinya, Kemudia kemas dalam botol yang baik. Untuk penyemprotan. Bisa langsung ke buah dengan ukuran 12 ml pupuk cair, dan 15 liter air biasa.

Silahkan langsung di pratekan, semoga bermanfaat untuk semua rekan-rekan petani.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Panduan Membuat pupuk organik Dari Buah Buahan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel