-->

10 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


10 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubub Manusia
Pastinya anda sudah pada tau yang namanya daun seledri karena daun seledri juga merupakan pelengkap bumbu masak, daun seledri biasanya di buat campuran masak sop atau di buat jus. Ternyata daun seledri terdapat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh para manusia.

Daun seledri tidak hanya baunnya saja yang membuat masakan menjadi sedap, di balik semua itu daun seledri mempuyai banyak manfaat untuk kesehatan. Daun seledri ternyata mempuyai kadar enzim dan antioksidan sangat besar dari semua sayuran. Selain itu, seledri mempuyai banyak zat yang bernutrisi yaitu: folatepotasium vitamin B6 vitamin C Vitamin dan K.

Seluruh bagain seledri hampir semua mempuyai manfaat mulai dari biji, daun dan batang semua bisa membuat kesehatan untuk tubub. Anda bisa memakan seledri dengan membuat sayuran atau dengan mebeldernya untuk di buat jus.
Baca: Cara Tanam Seledri Hidroponik

Seledri sangat mudah memasaknya, maka banyak orang yang menyukai yang namanya jus seledri ini. Jika anda penasaran. dan, berminat untuk mencoba

Ada 10 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh Manusia yang perlu anda tahu sebelom anda mencobanya yaitu :

1. Bisa menyembuhkan rematik

Daun seledri yang mempuyai kandungan antiradang dan atibakteri juga mempuyai banyak vitamin mineral yang sangat lengkap maka bisa mampu meredakan rasa nyeri pada orang yang mengalami pendrita peyakit rematik dan bisa mengurangi zat purin didalam persediaan yang membuat bertambahnya kadar asam urat dalam tubuh.

2. Bisa menurunkan kadar kolesterol

Dengan nutrisi dari daun seledri mampu memecah kolesterol bisa membuat aliran dara menjadi tidak menyumbat lagi dan mampu membuang tumpukan kolesterol pada tubuh.

3. Bisa menurunkan darah tinggi

Seledri yang mempuyai zat flavonoid juga nutrisi lainya yang bisa membuat menurukan darah tinggi seseorang. Jika anda membiasakan mengonsumsi daun seledri setiap hari maka tidak akan membuat tekanan darah anda menjadi naik lagi.

4. Bisa menyembuhkan asma

Dengan nutrisi daun seledri yang mampu mencegah juga bisa menyembuhka peyakit asam biyar tidak lagi kambuh pada saat seseorang sedang berkutat dengan lingkungan yang berdebu.

5. Mampu mengobati sembelit

Daun seledri yang memiliki kandungan asam amino essensial dan juga vitamin lainya yang mampu mendorong kotoran pencernaan dalam perut sehinga dapat melacarkan buang air besar/ Bab. Maka bisa terhindar dari sembelit yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman, karena perut terasa penuh, nyeri, disertai kembung.

6. Membuat rambut sehat

Pada kandungan daun seledri yang kaya dengan vitamin yang tinggi hinga lengkap sehinga mampu mebuat rambut anda semakin sehat. Tidak lagi membuat rambut anda menjadi rontok dan bercabang yang di karenakan pemakain sampo juga dari paparan sinar matahari. Dengan menggunakan daun seledri maka akar rambut  anda semakin sehat.

7. Bisa memperbaiki fungsin ginjal

Kandungan nutrisi daun seledri  yang banyak sehinga dapat memperbaiki kinerja ginjal yang bisa membuat ginjal menjadi mudah dalam menyaring, dan mengendalikan, untuk mengelurakan racun yang ada pada tubuh yang di karenakan oleh makanan dan radikal bebas.

8. Pencegahan tumbuhnya sel kangker

Dengan kandungan asam fenola daun seledrin dan senyawa kumarin fitokimia sehinga dapat menghacurkan aktifitas sel abnormal yang memicu datangnya sel kangker yang berada pada bagian usus dan juga di jaringan perut.

9. Menyehatankan empedu

Daun seledri bisa sebagai antioksidan yang kuat dan juga bersifat diuretik sehinga bisa membantu membersihkan empedu dari serngan bakteri atau racum yang terdapat dari sisa-sisa makanan.

10. Menjaga jantung

Kandungan daun seledri yang memiliki asam amino essensial sangat baik untuk kesehatan jantung terutamanya pada pembulu arteri maka jantung bisa terhindar dari peyunbatan kolesterol, serangan strok,  dan jantung akan selalu lancar memompa darah.

Itu lah manfaat daun seledri untuk kesehatan tubu manusia, dengan tanam sekecil ini tapi mempuyai banyak manfaatnya. Silahkan di amalkan agar bisa membuat tubuh anda bisa sehat. Amiiin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel