-->

Cara agar Sapi nafsu Makan Dengan ramuan jamu herbal


para peternak yang pastinnya mengiginkan semua ternakkanya sehat dan makan minumnya lahab itu yang di inginkan, karena dengan sapi yang sehat serta makan dan minum bisa membuat perkembagan pada daging yang di serap dari pakan serta minumnya.
maka sapi kalo makan dan minum nya bisa lahab akan mempercepat perkebagan dagi.

tentunya sudah berbagai maca cara para peternak menerapkan bisa membuat ternaknya menjadi cepat perkebangannya, terutama dalam pemilihan pakan.
bahkan dengan pakan rumput pilihan, masih saja sapi tidak mau lahap makannya.
 Maka pakan akan terbuang dengan sia sia setiap harinya, dengan semua itu maka sapi juga akan menjadi berkurang perkebanganya. untuk itu  dengan pakan yang masih tersisa di ketepikan untuk di jadikan pakan permentasi untuk cara membuat pakan permentasi bisa baca: Cara membuat pakan permentasi

untuk mengatasi sapi yang kurang bernafsu makan dengan cara membuat jamu herbal. jamu herbal akan bisa menambah nafsu makan dan juga akan menambah kesehatan pada sapi.
untuk cara pembuatan jamu herbal simak pada berikut ini:

BAHAN

1. temulawak.
2. kunyit.
3. jahe.
4. laos/ lengkuas.
5. dahun sirih.
6. air sumur 18 liter.
7. molase/ tetes tebu 5 liter.
8. daun pepaya.
9. bawang putih.

PROSES

campur bahan-bahan tersebut jadikan satu, dan haluskan dengan mengunakan belnder atau dengan penumbuk, tambahkan air, saring bahan-bahan yang sudah di haluskan tadi dengan mengunakan penyaring, bisa juga hasil tumbukan bahan-bahan tersebut langsung di kasihkan dengan barengan memberikannya minu atau comboran. Untuk hasil yang di saring bisa di simpan di masukan dalam drum/atau botol aduk hinga merata. tutu hinga benar benar rapat, diyamkan selama 3 hari pada hari 3 buka dengan pelan pelan untuk membuang gas, dan tutup kembali.
buka tutup wadah pada setiap hari 2 kali tutup kembali. Bila sudah tidak berbentuk gas pada hari 14 makan jamu sudah siap di gunakan Atau di kemas.
Dan jamu ini bisa bertahan 6 bulan bahkan 12 bulan dengan penyimpanan yang baik serta di tutup dengan rapat.

PEMAKEAN JAMU TERSEBUT

Untuk menjaga kesehatan dan menambah nafsu makan berikan dua kali sehari dengan dosis 10 ml 2 tutup botol. 1 liter air bisa di comborkan.

Jika hanya ingin membuat jamu yang seder hanan maka hannya perlu 3 bahan
1. Temu lawak
2. Temu ireng
3. Kunyit
Tumbuk atau parut dan campurkan dengan air comborkan, berikan setiap hari.

Demikian ulasan yang singkat ini, semoga bisa membuat para peternak atau pembaca lainya bisa menjadikan tambahan ilmu, agar ternak bisa berkembang dengan secara sempurna.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara agar Sapi nafsu Makan Dengan ramuan jamu herbal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel