-->

CARA MENANAM DENGAN SISTIM HENDROPONIK



Bertanam dengan sistim hindroponik kini semakin di gemari oleh semua masarakat, karena denga bertanam hindorponik maka tidak lagi kita memikirka lahan yang  luas untuk bercocok tanam,  dengan hindroponik kini kita bisa bertanam di man pun kita mau. Dengan cara tanam hindroponik kini tidak lagi kita memikirkan mencari orang untuk membuat lahan yang bisa di buat bercocok tanam, bertanam dengan hindroponik kita hanya mengumpulkan bahan-bahan bekas dan bisa di taroh di depan rumah atau di gantong.

Dengan kamu menciptakan tanam lahan sperti hindroponik, akan menghasilkan tanaman yang lebih alami dan parktis, dengan bertanam dengan hindroponik akan lebih cepat hasil panen, dengan bertama cara hindroponik kita juga harus tau cara aspek pemberian  nutrisi, juga cahanya, serta suhu sekitar tanaman, jika kalian sebagai  pemula yang ingin membuat tanama dengan hindropoink maka hal yang perlu di ketahui adalah: air nutrisi yang benar-benar tepat biyar terserap secara sempurna. Karena dengan cara tanam hindroponik ini tidak mengunak media tanah, hanya menyerat nutrisi dari air.

Bagi kalian yang baru inggin mencoba menam dengan cara hindroponik masih merasa kesulitan maka ikuti pada artikel di bawah ini.

Ada 2 cara menanam hindroponik


1 dengan menggunakan cara NFT ( Nutrient film Technique )

Dengan cara ini yang sudah di populerkan oleh para master petanam hindroponik.
Karena dengan teknik ini memilik konsep dasar dengan menanam tanaman dengan posisi akar berada dalam lapisan nutrisi yang dangkal, tetapi juga memperhatikan srikulasi tetap berjalan dengan lancara. Sehinga nutrisi dan oksigen berjalan dengan lancar.

Persiapak terlebih dahulu peralatan sperti palaron atau dengan talang, lobangi palarano yang akan di buat, lubangi deng ukuran besar sekitar gelas air mineral, dan buat jara antara lombang lainya sekitar 40 snti, kemudia susun palaron yang akan di jadikan tempat untuk bertanam, kemudia berikan ujung palaron yang agak rendah diberikan  wdah atau penampung air, dan pasang pompa air, untuk mengalirkan air nutrisi.



2. Menanam hindroponik dengan WICK

Dengan cara yang keduan ini juga tidak kalah dengan cara yang pertama, dengan cara yang keduan cukup sederhana dan mudah serta irit, cara ini juga di sukai para petanam hindroponik, karena dengan cara ini bahan-bahan cukuk mudah hanya dengan bahan bekas.

Bahan

Botol atau gelas air meneral dan sumbu kompor yang sudah tidak terpakai atau bisa dengan kain flanel, dan alat pemotong serta paku untuk di buat lobangan.

Untuk cara buatnya ialah

- potong botol bekas tersebut menjadi dua kemudian berilubang pada bagain tutup botol.
- gabungakan dua bagian botol tersebut balikan moncong botol menghadap kebawah.
- kemudian pasang sumbu kompor pada lubang tutup botol, pastikan sumbu bisa menyerap air nutrisi.
- isi botol di atas dengan tanah, tanam apa yang ingin mau di tanam, pastikan botol yang di bawah sudah ber isi air nutrisi.

Demikian lah 2 cara menanam dengan hindroponik yang sangat simpel dan mudah, bagi pemula. Selamat mencoba dengan mepartekannya langsu semoga bisa sukses dengan membuat tanam hindroponik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to " CARA MENANAM DENGAN SISTIM HENDROPONIK"

  1. Tulisan banyak yg salah kang. Sistim ==> sistem
    Hindropinik ==> hidroponik
    Kangkong ==> kangkung 😉

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel