-->

Cara membuat nutrisi untuk tanaman hindroponik sendiri dengan mudah


Memag melihat tanaman dari hindroponik sangat mengiyurkan, bagi pemula yang menanam hindroponik sangat suka pastinya, karenan bisa merasakan sensasi bercocok tanam dengan hindroponik, bertanam dengan hindroponik membuat orang bisa tertarik dengan cara tanam hindroponik ini, keran terlihat sangat mudah. Bagi kamu yang pemula ada hal yang terpenting dalam menanam hindroponik yang perlu di perhatikan iayalah nutrisi hindroponik. tumbuhnya tanama hindroponik dikarenakan adanya nutrisi yang di gunakan sebgai makanan pokok.

Bagi kamu yang menpuyai biyaya atau modal banyak bisa saja langsung beli ketoko pertanian membeli nutrisi tanaman hindroponik, tetapi bagai para pemulah yang masih belom mempuyai modal yang cukup untuk   selalu membelinya. Ingin membuat nutrisi hindroponik sendiri, pastinya tidak mudah penyampurannya, karena tidak semudah penyampuran tanaman lainnya. karena penyampurannya harus benar-benar tau unsur  dari bahan tersebut dana takerannya, yang di butukan tanaman hindroponik unsur magnesium, sulfut, nitrogen, fosfor, kalium, mangan, kalsium, klor, boron, dan zat besi.

Dengan keluhan para pemulah maka kami akan mencoba mengatasi agar bisa membuat nutrisi hindroponik sendiri secara alami.

CARA MEMBUAT NUTRISI HINDROPONIK

Sediakan dulu bahan dan peralatan nya bahan dan peralatannya adalah

- 10 grm Pupuk NPK
- 10 gr Pupuk KCL
- 5 gr Pupuk kandasil
- 11 liter air sumber atau kali,
-  3 gelan palsti bekas air meneral
- 1 ember dengan berukuran sekitar 5 liter
- timbangan
- pengaduk atau irus

Cara meprose atau membuat nitrisi hindroponik

- isi 3 gelas bekas tersebut dengan air sekitar 100 mili, dan larutka  NPK, KCL, kandasil, masik setiap gelas.
- larutkan hinga tidak terlihat dendapan.
- masuka 3 gelas yang sudah tersampur pupuk tersebut kedalam wadah atau ember jadikan satu, fan tambhakan air sumur sebanyak 10 liter kemudian aduk hinga rata.

Nutrisi hindroponik ini cocoknya untuk tanaman tunas hindroponik sayuran  sperti kangkung, sawi. Kalo untuk tanaman cili atau cabe kamu bisa menambahkan 10 gr pupuk urea, kalo di buat tanaman lain sperti tomat, timon, terong, kalian bisa menambahkan 16_20 Pupuk urea masuka dan larutka, jika sudah terjadi pembuhaan atau pada masa berbunga makan kurangi Pupuk urea tingal 50% dari takeran asalnya. tambahkan 50% Pupuk NPK, dan ganti dengan pupuk kandasil B dengan kandasil D.

Cara membuat nutrisi hindroponik alami.
Siapkan bahan dan peralatan

- jerami 30 kg
- dedaunan 1 karung
- kotoran ayam 1/2
- kotoran kambing 1/2
- dedak atau bekatul 100 grm
- gula merah 1 kg
- bioaktivator Em4
- bak ukuran besar sekitar 100 liter
-  selang aerator
- transparan diameter 0,5 cm
- botol plastik air meneral 1 liter bersih

Cara porsen nutrisi hindroponik

Tutup bak tersebut dengan mengunakan penutup berikan lobang pada bagian tutup tersebut sebesar ukuran selang, kemudian bahan-bahan organik kasih potong-potong yang sekiranya panjang, campu jerami dengan tai ayam dan bekatul, masukan semua bahan yang sudah tercampur tadi kedalam bak yang sudah kedap dengan udara. Berikan air dengan perbandingan 2- 1, kemudian aduk hinga rata hinga semua larut, larutkan aktivator campur dengan air  sekitar 4 liter, aduk hinga rata. Masuka aktivator yang sudah tercampur tadi kedalam bak yang sudah terkedap udara. Tutup bak dengan penutup dan masukan selang yang sudah di sediakan lubang tadi, pastikan bak tidak ada cela lubang sekalipun gunakan lakban biayar lebih aman tak ada cela. Kemudian ujung selang lainya masuka kedalam botol palstik dan berikan air jangan terlalu penuh sekiat separuh botol. Biyarkan prosen ini berlangsung selam 8/11 hari, jika proses ini berhasil akan tercium bau aroma dari dalam bak tersebut, jika sudah siap prosenya makan bisa di saring dengan mengunakan kain penyaring, dan ampasnya bisa di jadikan pupuk organik padat.

Silakan langsung di partekan cara membuat nutrisi sendiri secara alami, malalui panduan di laman web ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat nutrisi untuk tanaman hindroponik sendiri dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel