-->

Trik Membuat Pupuk Organik Cair Urin Kambing

Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Bahan Urin Kambing
Waah para sahabat Petani kabar bagus ini Bagi anda. ternak kambing ternyata memiliki banyak manfaat untuk kehidupan kita. Selain rasa daginnya enak kalo di masak, dan kulit kambing bisa juga dijadikan kratifitas atau kerajinan. Bahkan air urinnya pun bisa anda jadikan Pupuk Organik cair, kini Pembuatan Pupuk Organik urin kambing juga mulai dikembangkan.

Maka anda jangan lewatkan peluang ke emasan ini dengan mulai berternak kambing. Bahkan para peternak yang sudah melihat informasi tidak mau lagi menyia-nyiakan potensi dari limbah ternak kambing ini. Baik yang berupa kotoran kambing  pada maupun kotoran kambing yang cair atau urin.

Urin ialah air kandungan bahan  yang terlarut berupa garam dan mateor organik. Untuk komposisinya bisa berubah pada masa proses reabsorpsi saat molekul penting dalam tubuh perti contoh glukosa diseral kembali pada tubuh melalui molekul, padahal cairan yang tersisa mengandung urea dalam kadar tunggi dan berbagai tacun yang dapat menyebabkan bahaya bagi tubuh kalo tidak dikeluarkan.

Dengan ini meteri buangan bisa mengandung unsur Nitrogen yang sunguh di butuhkan oleh tumbuhan dalam masa proses perkembagannya, maka dari itu jagan anda menyia nyiakan potes si yang besar ini.

Dengan ini, khasiat dari air urin kambing yang diolah di jadikan sebagai pupuk cair organik ini telah menbatu para peternak untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Kalo para petrnak oleh para petani,  juga akan bisa membuat lahan tanaman menjadi lebih nilai tanamanya.

Akan tercukupi nilai nutrisi lahan pertaniannya, dan pengluaran pupuk pun bisa diminimalisir, apalagi anda belajar membuat pupuk  NPK sendiri sebagai nutrisi lanjutan yang perludi beri pada tanaman pada pertengahan dan waktu akan panen. Nilai Kandungan dari pupuk organik cair dari urin kambing tidak kalah dengan kandungan dari pupuk kimia yang telah ber edar di pasaran. Dari penelitian, di jelaskan sebagai berikut komposisi nutrisi yang terkandung pada air urin kambing, phospor, dan kalium. Dari ketiga ini merupakan dari unsur utama yang dibutuhkan oleh pertumbahan tanaman, walpun itu tanaman hias atau dalam perawatan tanaman buah dan tanama lainnya.

dari beberapa hewan ternak yang mengandungi unsur nitorgen ialah sapi, kuda, kambing, kuda, kerbao,domba, kelinci. Di antara kanduganya ialah, dari kandungan air urin kelinci sebesar 1.50 persen, air urin kuda sebesar 1.40 persen,  air urin kerbau sebesar 1.100 persen, air urin domba sebesar 1. 35, persen dari unsur phospor dari air urin kambing sebesar 0. 13, persen, masih dibawah sapi kandungan phospornya berada dikisaran 0.50 persen, dan kerbau dari kandungan phospornya sebesar 0, 15 persen, untuk kandungan phospor domba 0, 05 persen, kuda 0,02 persen.
Baca juga: Cara membuat buah busuk di jadiksn pupuk organik cair

Bagi anda yang Berminat Untuk Membuat pupuk Organik Cair Dari Urin kambing simak pada berikut ini:

Trik Membuat Pupuk Organik Cair Urin Kambing

Alat juga bahan:

Siapkan urin kambing sebanyak 11 liter Em4 kisara 10 ML, tetes tebu atau molase sebanyak 90 ml, kalo gak ada bisa di tukar dengan mengunakan gula mera sebanyak 1 ons dan jangan lupa terasi sebnyak 100 gr, wadah bisa juga mengunakan jrigen dengan kisaran 15 liter

Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Bahan Urin Kambing
Cara membuat PZ

1. Masuka urin kambing yang sudah disedian tadi kedalam wadah dirigen

2. Masuka Em4 juga molase dan gulamerah yang sudah di cairkan masukan kedalam wadah dirigen.

3. Aluskan terasi kemudian masuka kedalam wadah dirigen yang sama.

4. Jika semua bahan-bahan sudah di masukan kedalam wdah dirigen yang sama tadi maka aduk hinga merata.

5. Terus tutup dirigen dengan rapat tempatkan di tempat yang teduh yang tidak terkena sinar mata hari dan hujan biyarkan sampai 7 - 9  hari.

7. proses fermentasi ini jika berhasi tidak akan berbau urin lagi, maka dinyatakan bawah fermentasi anda berhasil.

Sangat mudah buka untuk Cara membuat pupuk organik cair dari bahan urin kambing, untuk cara mengaplikasilkanya ialah seperti berikut.
Cara meyemprotkannya ialah, gunakan 10 ml pupuk organik cair dari urin kambing,  dengan dicampur  air  sebanyak 1 liter, smperotkan dengan mengunakan suplayer. Semprotkan pada daunya dan sekitarnya. Untuk mengojorkan dengan pupuk cair urin kambing sebanyak 24 ml, dengan dicampur dengan air 1 liter. Kemudian kocorkan pada setiap tanaman masing masing dengan dosis sekitar 190 ml pada setiap tanaman.
Baca artikel yang terkait : Cara proses urin kelinci di jadikan pupuk organik cair

Dari paraahli penilitian yang sangat di percaya, dikatakan bahwa pada setiap 2 kg pupuk urea setara dengan 2,5 liter pupuk cair dari urin kambing, atau sama dengan rata rata urin yang di keluarkan oleh kambing pada setiap harinya. Sangat banyak bukan, disamping itu juga, dari manfaat pupuk cair dari urin kambing sangat banyak diataranya ialah;

Mebuat tanaman mejadi subur.  Dan dari kandungan unsur hara makro dan mikro yang lengkap mempunyai keugulan tersendiri yang tidak bisa di temukan di produk produk pupuk orang lain. Bahkan mengindarkan dari serangan hama hama diataranya ulat, jangkir,  yang selalu muncul pada tanaman cabe pada masapertumbuhannya.
Terkait Cara membuat pupuk padat dari kotoran hewan ternak


Sekian trimaksi atas kepedualian anda untuk membaca di web ini. Demikian lah Trik Membuat Pupuk Organik Cair Urin Kambing semoga dengan informasi ini bisa membuka wawasan anda untuk memproduksi pupuk organik secara mandiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Trik Membuat Pupuk Organik Cair Urin Kambing"

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  3. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel