-->

7 Cara Ternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelur

7 Bongkar Rahasia Cara Ternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelur

Burung parkit salah satu burung yang sangat di minati oleh banyak orang. Burung ini sangat indah dan bertubuh kecil tetapi sangat indah. Para pemelihara burung parkit  mengeluh yang dimasalahkan ialah burungnya terlihat susah bertelur. Pada artikel ini saya menulis Cara Ternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelur, jika anda memiliki burung parkit dan terlihat susah bertelur maka anda sangat beruntung telah membaca blog ini, burung parkit anda akan segera bertelur. Baca hinga selesai di halaman blog ini, agar burung parkit anda bisa cepat bertelur.

Berikut ini Cara Ternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelur:

1. Memberi air minum di campur dengan gula merah

jika anda ingin burung parkit anda bisa mudah hamil, maka burung anda harus mempuyai tenaga yang banyak untuk kawin. Burung parkit tidak mempuyai gaerah kawin yang di sebabkan dia tidak mempuyai tenaga yang banyak untuk melakukan kawin dengan pasangan lawan jenisnya.

Untuk menagani masalah lemahanya tenaga burung parkit anda, anda bisa memberikan ramuan penambah tenaga. Dengan cara yang mudah,  dengan cara anda membuat campura air gula merah, dan kemudian taruh pada tempat minumnya biyar dia meminumnya. Dengan ramuan ini akan membuat burung parkit anda mempuyai tenaga yang banyak dan sehingga bisa dipastikan burung parkit anda akan segera kawin setiap saat

Dan perlu di ingat hal penting, jangan memberinya setiap hari. Berikan pada saat dia terlihat tidak bersemangat atau tak bertenaga dan terlihat selalu menjahu dengan lawan jenisnya. Pemberian ramua ini terlalu banyak juga tidak baik untuk burung parkit anda.

2. Berikan makan dengan tauge

Burung parkit juga membutuhkan mankanan yang  banyak memilik protein yang tinggi. Untuk hal ini mereka memerlukan dalam masa pertumbuhan sakalian dengan masa perkawinan. Membuat telur tentunya membutuhkan nutrisi, dan memerlukan kadar protein yang banyak agar terlur bisa menetas secara sempurna.

Untuk mendapatkan sumber protein yang baik pada burung parkit yaitu dari sayuran tauge.
Tauge sangat banyak memiliki kandungan yang baik utuk burung parkit. Berikan burung parkit anda 2 kali dalam satu minggu sebagai makanan rutinya. untuk mengantisipasi burung parkit kebosanan maka  anda bisa mengonta gantinya dengan makanan lainya dan yang banyak kandungan proteinnya serta nutrisi lainnya.

3. Berikan makan jagun muda

Burung parkit memerlukan makanan yang mengandung protein yang banyak. Dari hal ini karena mereka butuhkan dalam masa pertumbuhan sekalian masa perkawinan. Karenan membuat telur atau membuat tentunya memerlukan nutrisi, dengan membutuhkan kadar protein yang besar agar anak mereka bisa menentas secara sempurna.

Untuk sumber protein yang bagus untuk burung parkit anda yaitu dari jagung muda. Dari kandungan jagung mudah yang bagus maka sangat bagus untuk di konsumsi oleh burung parkit anda. Berikan dua kali seminggu atau sebagai mana rutinya. Selain protein, jangung muda yang mengandungi karbohidrat yang sangat banyak dengan unsur nutrisi lain. Walpun jangung muda memiliki nutrisi tinggi,  untuk mengantisipasi burung parkit kebosanan maka dengan di ganti pakan yang lain lainnya yang juga tinggi protein serta nutrisi.

Sebagai selingan pakan, anda bisa memberikan pakan jangung mudah dua hari berturut turut, dan menganti pakan lainnya sperti pakan tauge atau pakan kangkung pada dua hari berikutnya. Anda bisa mengobinasikan pakan lainya yang juga tinggi proteinnya.

4. Berikan kangkung

Parkit membutukan makanan yang mengandung protein yang banyak. Dari hal ini di karenakan ia memerlukan dalam masa untuk pertumbuhan pembuahaan telur atau dalam masa kawin. Dalam membuat telur tentunya membutuhkan nutrisi, dengan memerlukan kadar protein yang banyak agar anak burung parkit menetas dengan sempurna.

Dari salah satu dari sumber protein yang bagus untuk burung parkit ialah sayur kangkung. Kangkung memiliki berbagai macam kandunga  yang sangat baik untuk burung parkit. Anda bisa memberinya 2-3 sakli dalam satu minggu untuk sebgai makan rutinya. Dan untuk mengatisipasi burung parkit bosan maka bisa di seling seling dengan makanan lainya,  dengan pakan lain yang banyak juga proteinnya serta kandungan nutrisi lainya.

Kangkung dan tauge juga jagung muda, anda bisa memberinya dengan cara  bergantian untuk burung parkit.

5. menempatkan kandang di tempat yang jahu dari keramaian

Burung parkit adalah salah satu jenis burung yang gampang stress. Maka dari itu penempatan kandang juga sangat penting agar burung parkit anda tidak gampang stress. maka dalam penempatan kandang yang  tempat yaitu di jauhkan dari keramaian, agar burung parkit anda merasa nyaman, dangan suasan yang tenang.

Dari maksut keramaian yaitu, termsuk dari suara kendaraan atau terdengar suara musik yang keras dan suara orang orang. Dengan keadaan sedemikian burung parkit anda merasa tidak nyaman untu beristirahat. Kalo yang di maksut suasan sepi penempatan burung parkit anda bisa di tempatkan di pekaranga belakang rumah anda, dengan suasana sepi bisa membuat burung parkit anda bisa beristirahat tidur dengan tenang.

6. Kandang mempuyai srikulasi udara yang bagus

Kandang dengan srikulasi udara yang bagus juga pengaruh untuk burung parkit anda. Burung parkit dengan kandang yang mempuyai srikulasi bagus bisa membut burung parkit bisa menghirup udara yang masuk, maka bisa membut burung parkit anda bisa mendapatkan asupan udara yang cuku, dengan udara yang bagus bisa membuat burung parkit anda merasa kebugaran dan sehat, maka dengan burung parkit yang sehat akan selalu inggin kawin dengan lawan jenisnya.

Dan untuk penempatan sangkar burung parkit di tempatkan yang ada srikulasi udara. Dan jangan di tempat yang lembab atau yang pengap, sudah saya jelaskan di atas jangan di tempatkan dari tempat yang ramai kendaran atau suara lainnya.

7. Kandan juga harus di jaga kebersihannya

agar burung parkit anda tidak mudah terkena peyakit, untuk hal ini juga sangat penting untuk burung parkit anda. Burung parkit juga menginginkan kandang yang di tempati bersih dan tidak bau dari kotoran dan sisa pakan, dengan kandang yang bersih membuat burung parkit anda merasa nyaman dan tidak mudah terserang peyakit. Dari sisa pakan atau kontoran yang bekitu banyak yang menyebabkan bau dan menjadi penyakit burung parkit anda.

Demikian kian Cara Ternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelu silahkan anda trapkan di rumah!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Ternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel