-->

9 Ciri Ciri Kelinci Yang Mau Melahirkan Yang Gampang di Katahui

9 Tanda Tanda Kelinci Yang Mau Melahirkan Yang Gampang Di Ketahui
Kelinci ialah merupakan hewan ternak yang bayak dipelihara dan juga untuk tujuan dikomersial. Pada saat memelihara kelinci, terkadang kita menemukan kelinci kita dengan keadaan hamil. Normalnya seekor kilnci yang sedang mengandung sekitar 35 hari. Kita sebagai majikan, kita perlu tau beberapa Tanda Tanda dari seekor kilnci yang akan melahirkan agar kita bisa membantu persalinnya dengan lancar. Untuk antisipasi terjadinya hal hal yang mengancam nyawa pada indukan dan anaknya. untuk itu akan kami bahas Ciri ciri kelinci yang mau melahirkan.
Pada berikut ini:

1. Kelinci terlihat suka berbaring dan tidur

Dari sekitar dua minggu yang ke dua dari kehamilan,  maka kelinci terlihat suka berbaring dan tidur. Hal ini bisa kemungkinan terjadi dari faktoe perutnya yang mulai membesar maka kelinci lebih suka menghabiskan waktu untuk beristirahat. Maka jika anda melihat kelinci anda hanya menghabiskan waktu untuk tisur, anda tidak usah panik atau kuwatir karena hal ini normal yang terjadi pada minggu-minggu akhir kehamilan kelinci.  yang perlu diketahui yaitu, pada saat melihat kelinci anda terbaring tidur jangan sampek anda untuk mengangkat atau memindahkan kelinci tersebut. Jika tidak berhati hati maka malah akan membuat kematian janin yang ada di dalam rahim kelinci.

2. Kelinci Yang Terlihat Tidak Nyaman

Dari Tanda-Tanda ini kelinci akan terlihat tidak nyaman. Dari seiring berkembangan janin yang di dalam kandungan, berat badanya kelinci juga semakin bertambah. Oleh karena dari berat bada ini, kelinci akan merasa berat denga beban tubuhnya  maka membuat dia terasa tidak nyaman untuk melakukan aktifitas yang bisanya dia lakukan. Maka dari itu kalo anda melihat kelinci anda sperti ini, maka waktu dia akan melahirkan akan semakin dekat anda hrus menyiapkan tempat tidur yang nyman. Anda bisa menyiapkan kotak kandang dengan diberi alas jerami atau kain yang bisa membuat ia nyaman untuk berbaring.

3. Kelinci yang mengalami perubahan makan dan minumnya

Pada saat kelinci yang sedanga hamil, ia kan membutuhkan nutrisi yang banyak untuk perkembangan janinnya. Dengan seiring pertambahan waktu kehamilan, kelinci juga bertambah nafsu makannya. Maka dari itu anda perlu menyediakan makanan yang lebih untuk menambah nutrisi pada induk dan anak kelinci. Selain jumpalah pakannya  bertambah, anda juga perlu memperhatikan kualitas pakannya yang anda kasihkan. Kasihkan dengan rumput yang segar dan ditambah dengan pellet untuk kelinci. Selain pakan,  air minum kelincin juga meningkat seiring dengan perkembanya janin. Maka dari itu anda bisa pastikan bahwa tempat air minum kelinci selalu ada dan dengan air yang bersih pada tiap hari. Sumber air tidak cukup di dapat dari rumput atau makanan yang kelinci makan, tetapi air yang segar yang paling untama untuk kelinci agar tidak mengalami dehidrasi.

4. Kelinci bertambah rewel

kelinci yang sudah hamil akan cenderung rewel. Untuk sifa semacam ini akan berkelanjutan hinga melahirkan. sifat yang biasanya ditunjukkan ialah pada saat tiba-tiba akan kembali ke kandangnya saat melihat anda mendekay. Selain itu kelinci juga akan mengerang pada saat anda akan membuka pintu kandang. Induk kelinci akan mengalami mengaraung di mulai pada saat awal kehamilan dan akan berakir pada masa kehamilan. Dan jangan merasa cemas kelinci akan kebali normal semula setelah melahirkan.

5. Kelinci akan membuat sarang

Pada saat kilnci akan melahirkan sekitar kurang 1 minggu, kelinci akan mulai membuat sarang dengan antusias. Anda bisa melihat pada saat anda menaruh ranting atau jerami di dalam kandang, maka anda melihat kelinci menggigit ranting dan jerami tersebut untuk di susun di buat sarang. Dengan semangatnya kelinci menggigit ranting dan jerami tersebut kelinci tampak mempuyai kumis yang berasal dari bahan tersebut. Dengan ini sudah terlihat dengab jelas bahwa kelinci sedang membuat sarang. Makan dari itu anda bisa melihat prilaku kelinci anda agar anda tidak ketingalan hari dimana dia akan melahirkan.

6. Bulu kelinci akan di rontokan

Pada beberapa jam sebelum kelinci melahirkan, indu akan mulai merintokan bulu pada bagian pungung dan perut. Dari hal ini normal untuk bagin kelinci yang akan melahirkan. Untuk bulu - bulu yang di rontokkan ini akan di susun di tepi kota kandang untuk menjaga anak anaknya yang akan lahir agar tetap hangat karena anak kelinci yang baru lahir tidak berbulu. Walapun demikian tidak semua melakukan kegiatan ini menjelang proses melahirkan.

7. Kelinci akan tambah agresif

Kelinci indukan yang akan melahirkan akan tampak agresif terhadap kelinci lainya dan pada manusia. Jika anda berada di sampingnya, dia akan tampak garang untuk mengusir keberadaan kelinci lainya yang dia anggap dia mengganggu. Dari hal ini ialah normal pada indukan kelinci karena dia mempunyai naluri seorang ibu yang akan menjaga anaknya kelak. dengan hal ini anda janga kuatir kelinci anda akan kembali ramah kembali setelah beberapa minggu selesai melahirkan anaknya.

8. Kelinci akan sensitif dengan lingkungan

Pada saat kelinci akan melahirkan akan sensitif dengan lingkungannya baik itu suara atau cahaya. Maka dari itu anda harus menempatkannya di ruangan yang tidak terlalu terang agar kelinci bisa beristirahat yang cukup. Dan hindarkan dari suara suara yang keras yang menyebabkan kelinci tergangu dari istirahatnya. Lakukan hal ini karena kelinci butuh ketenangan pada saat ia akan melahirkan.

9. Kelinci menyediri

Pada saat sebelom kelinci melahirkan, kelinci akan menyediri. Jika hal ini terjadi, maka anda jangan melihat kelinci anda. Dari sifat alaminya, kelinci akan melahirkan sorang diri dan tidak inggin digangu oleh siapa pun. Kelinci merasa malu serta kuatir kesalmatan anak anaknya jika ada orang lainy di sekitarnya. Untuk dari itu makan anda melihat dari jarak jahu ketika kelinci yang sedang melahirkan.

Trimaksih anda telah membaca di web kami tentang 9 Ciri Ciri Kelinci Yang Mau Melahirkan Yang Gampang Di Mengerti
Baca juga: Cara Memilih Kelinci Indukan Yang Ungul


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "9 Ciri Ciri Kelinci Yang Mau Melahirkan Yang Gampang di Katahui"

  1. Silahkan bermain Tebak ANGKA bersama kami di DEWALOTTO kami juga menyediakan permainan SBOBET, IBCBET dan SABUNG AYAM
    langsung daftar dan bermain minimal depo hanya 20 rb saja silahkan ADD WA +85569312579 Terima Kasih admin...:)

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel