-->

4 Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubub

Sawi putih yang biasa di buat sayuran sebagai hidangan masakan yang lezat. Tidak hanya itu, sawi putih juga  mempuyai manfaat yang merupakan salah satu suember vitamin dan meneral yang sangat penting untuk tubuh. Ayuk di lanjut membaca nya di artikel ini untuk mengetahui manfaat sawi putih untuk tubuh.

Sayuran sawi putih yang rendah kalori yang terdapat nutrisi. 100 gram sawi putih hanya mengandung 9 kalori. Sayuran sawi putih juga mengandung karbohidrat ,1 , 6 gram lemak, dan protein 1 gram. Biasanya protein sama dengan makanan danging dan ikan.

Dari pada itu sawi putih juga sebagai penyumbang berbagai vitamin juga mineral. Vitamin dan meneral tersebut adalah: vitamin B 1, vitamin B 6, vitamin C , kalsium, fosfor, zat besi, maka sangat baik untuk mengonsumsi sawi putih.

Berikut adalah manfaat sawi putih untuk kesehatan tubuh.

1. Baik untuk kesehatan mata

Dari manfaat sawi putih sangat berguna untuk kesehatan mata. Kalian yang sudah akrab sama beta karoten dan vitamin A, alfa- karoten ternyata sama pentingnya dengan beta-karoten karena keduanya terbuat dari bahan baku dari bitamin A, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Sumber yang baik alfa-karoten antara lain yaitu dari labu, ubi, sawi putih, wortel. Juga alpukat.

2 sangat baik untuk yang diet

Sayuran sawi mengandungi banyak nutrisi tetapi sangat rendah kalori. Sayuran sawi putih ini mengandungi banyak kadar air juga serat maka bisa membuat kalian merasa kenyang yang bertahan lama. Dengan ini lah sawi putih  sangat baik untuk kalian yang inggin membuat penurunan berat badan yang cepat berkurang.

3. Cocok untuk di konsumsi ibu hamil

Untuk para ibu yang sedang mengandung sangat baik untuk mengonsumsi sayuran sawi. karena sayuran sawi dapat menambah asupan asam folat yang sangat di butuhkan oleh ibu yang sedang mengandung. Asam folat sangat penting untuk perkembangan bayi karena berpengaruh dengan pembentukan sel dan DNA.

4. Bisa mengatur kadar kolesterol

Dengan banyaknya kadar kolesterol darah yang bisa membahayakan tubuh. Ada banyak faktor yang bisa membuat naiknya kadar kolesterol menjadi tinggi salah satunya ialah dari makanan. Tetapi di balik makanan yang membuat naiknya kadar kolesterol, pastinya ada juga makanan yang bisa Mengatur Kadar Kolesterol.

Maka dari ini lah yang menjadi alasan untuk selalu menjaga apa yang akan kita makan. banyak lah untuk mengonsumsi sayuran antara lain sawi karena yang kaya dengan antioksidan salah satu yang bisa mengatur kadar kolesterol dalam darah.


Proses pengolaan sawi putih

Prose mengolah sawi putih secara mudah yaitu, sawi putih bisa di buat tumis untuk cara prosesnya sperti berikut:

Cuci sawi terlebih dahulu dengan bersih kemudian potong-potong sawi tersebut, dan tambahkan 1 siung bawang merah kemudian di iris-iris, tambahkan 1 siung bawang putih di irirs-iris, berikan minyak didalam wajan jangan terlalu banyak masukan bawang merah dan bawang putih nya. Masukan lagi sawi putih aduk hinga beberapa menit maka.

Untuk cara menanam sawi putih hidroponik secara mudah

Untuk cara proses sawi putih lainya yaitu:

Dengan cara ini sangat banyak manfaat sawinya, ya itu dengan membuat jus sawi. Kalian bisa menambahkan buah-buahan lainnya sperti nanas, wortel, apukat. Biyar rasanga bisa lebih enak dan  manfaatnya juga lebih bayak yang di dapati. Untuk menginginkan jus dengan rasa masi bisa di tambahkan dengan madu secukupnya.

Semoga artikel ini bisa berguna untuk kita semua dan demikian ulasa yang bisa kami berikan dari 4 manfaat sawi putih untuk kesehatan tubuh serta Cara Proses Pengolaan ny.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "4 Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel