-->

Cara menanam sawi puti dengan cara hindroponik

Memang sangat menyenagkang bercocok tanam dengan metode hindroponik, apalagi pada saat panen akan merasa sangat banga dengan hasil jeripayah usaha kebun sendiri, menanm denagan metode hindroponik saat ini sangat di gemari para masarakat, menanam tanaman sawi putih dengan mentode hindroponik sangat mudah di kerjakan tidak lah sulit, tidak seperti menanan tanaman hindroponik lainya, dengan metode tanam hindroponik ini bisa memanfaatkan barang rumah sekirnnya yang sudah tidak di pagek lagi kita bisa gunakan untuk bahan tanam hindroponik, menanam dengan metode hindroponik ini tidak kalah kuwalitas sawinya yang biasa di beli di pasaran atau di supermarket. Untuk cara menanam sawi puti dengan metode hindroponik ialaha sebagai berikut ini:

Untuk cara dan bahan menanam sawi putih dengan metode hindropoik

- Behin sawi putih yang sudah di beli di toko pertanian, yang masih dalam kemasan, membeli benih di toko pertania biasannya benih tersebut benih unggul.
- botol bekas yang sudah tidak terpakek lagi bisa di gunakan untuk tempat tanam sawi putih hindroponik.
- air nutirsi khusus untuk tanam hindroponik contok nutrisi AB Mix atau bisa membuat nutrisi sendiri.
- untuk media tanam tanah sekam  atau arang berfungi untuk menyimpan dan menyerap air.
- wdah atau tray dan rockwoll.
Untuk cara penyemean benih sawi putih

Ambil bahan dan benihnya untuk proses peyemean, mabil tray semai kemudia potong rockwool kemudian letakan kedalm tray dan abil dua atau tiga benih sawi putih tersebut kemudian letakan kedlam rockwool, seblom benih sawi putih di letakan di rockwool tersebut basahi rockwollnya terlebih dahulu dengan mengunakan air hinga benar benar basah, sama halnya semua benih di taruh di dalam rockwool tray semai, kemudia tutup tray semai tersbut dengan penutup plastik hitam, kemudian simpa dan biyarkan selama1-3 hari, semai akan tumbuh.
Sekarang untuk memindahka bibit sawi puti ke tempat tanam hindroponik

Pertama gunakan botol bekas kemudian potong jadi kan dua bagian, atas lebih pendek dari pada bagain bawah,  kemudia masukan potongan botol yang atas tadi dengan posisi terbalek, kemudia masukan  subuh seukuran denga lubang tutup, kemudia isi dengan tahan yang sudah di campur dengan sekem, untuk botol yang di bawah isi dengan nutrisi, kemudian pindahkah bibit sawi putih yang sudah tumbuh di semai, pindahkan ketempat yang sudah di sediakan dengan secara perlahan agar bibit tidak rusak. Jika sudah berhasil memindahkan siran dengan nutrisi biyar tanah menjadi basah.

Perawatan

Control tanaman pada saat mebutuhka nutrisi tambahkan nutrisi pada saat isi dalam wadah sudah kelihatan berkurang, seiring dengan pertumbuhan sawi yang semakin membesar, makan nutrisi pun semakin banyak di butuhkan makan akan cepat habis. Tanaman Sawi tidak selalu menyerap nutrisi dari akarnya tetapi bisa dengan melalui penyemprotan. Dengan perwatan yang baik akan mendapatkan hasil tanama yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menanam sawi puti dengan cara hindroponik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel