-->

Cara Membuat Pupuk Organik Dari Air Kelapa

air kelapa bukan hanya rasanya saja yang segar tetapi membunyai kasihat yang sangat banyak. Air kelapa mempunyai kandungan yang baik pada usia yang masih muda. Air kelapa mempunyai kandungan nitrogen, zat pengatur tumbuhan, portein, azam, karbonhidrat, vitamin C, lemak, mineral yang terkandung dari air kelapa ialah mengadung zat besi fosfor P senyawa organik komplek, air dan karbon aktif.

Didalam penyurfian yang telah di lakukan uji joba dari beberapa ahli pakar.  telah berhasil membuat tanama kacang hasil panen melimpah 17% tanaman sayur dari hasil panennya berlipat 30% tanama jakung hasil panennya juga berhasil mencapai 15% tanama kedelai juga bisa mencapai 18%

Air kelapa mengandungi kimiawi secara khusus, air kelapa yang sangat kaya dengan kalsium K potassium, air kelapa juga terdapat gula glukosa.

Dari hasil penelitian bansom dan velasco 1982 dari kandungan nutrisi pada air kelapa muda dan kelapa tua mempuyai perbedaan, pada volume air kelapa dapat mengalami perubahan pada waktu proses mulai pemasakan buah. Kadar air kelapa juga mempunyai volume tergantuk pada ukuran buah, jenis kelapa, tempat penyuburan pertubuhan, umur juga pengaruh untuk kesegaran buah. Kandungan minimum volume air kelapa rata pada usia 7 bulan.

Pada artikel ini sudah jelas bahwa air kelapa mempuyai kandungan yang banyka nutrisi. Dan saya akan memberikan cara untuk membuat air kelapa bisa kita gunakan untuk meyuburkan tanama dan juga lahan  tanaman.

Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Air Kelapa

Sebelom memulai prosea pembuatan pupuk terlebih dahulu kita persiapkan bahan-bahannya.

Bahan

. Air kelapa sebanyak 15 liter.
. Limbah rumah tangan, sperti wortel, kangkung, buncis, tahuge, dari bahan ini bisa menambah Hormone.
. Gula merah, bisa juga dengan gula pasir 1 kg. Atau dengan tetes tebu 1 liter.
. Setater bakteri, atau Em4.
. Trigen atao durm.

PROSES

Larutkan setater bakteri Em4 denga air kelapa dan campur dengan gula paser tersebut. Masukan kedalam drum.
Masuka  limbah rumah tanga seperti sayuran-sayuran yang sudah di sebut di atas tadi, Bahan ini kalian blender dan masuka kedalam drum aduk sampek larut semua bahan ini. Jika sudah tutup drum tersebut dengan penutup yang rapat. Proses permentasi ini membutuhkan waktu selam 7 hari setiap hari buka tutup satu kali untuk megaduk agar melarutakan.
Jika sudah 7 hari maka pupuk air kelapa sudah bisa di aplikasikan ketananman. Atao dikemas dengan botol yang baik dan ditutup hingak rapat, pupuk ini bisa bertahan 6 bulan bakah 12 bulan asal di tempatkan yang teduh terhindar dari sinar mata hari dan air hujan.

CARA MENGAPLIKASIKAN KETANAMAN

Sebelom di aplikasikan lebih baik di saring biyar bersih tidak ada hendapan, sat penyemprotan biyar tidak menyumbat ke sprayer. Untuk mengunak pupuk cair ketanaman. Gunak 1 liter pupuk cair, maka air biasa sebnyak 10-15  liter. Semportkan pada tanaman dengan mengunakan smprot sprayer. Semporkan pada tanaman 2 minggu sekali.

Demikian ulasan Cara Membuat Pupuk Organik Dari Air Kelapa ini bisa bermanfaat untuk para pembaca semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Organik Dari Air Kelapa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel