-->

Cara Membuat Pupuk Dari Buah Majan Dan Manfaatnya

Halo para sahabat petani. Oky langsung saja kali ini saya akan memberikan cara membuat pupuk organik cair dari buah majan dan manfaatnya.

Buah maja mempuyai bentok yang bulat, dan berkulit wrna hiju, buah maja ternyata mempuyai ke istimewaan yang sangat baik. Buah maja mengandun nitrogen yang sangat tinggi, mempunyai zat pengatur tumbuh dengan baik untuk tanaman.

Manfaat Buah Majan

Daging buah majan untuk desentri, dan aneka penyakit kulit. Akar majan untuk obat demam, usus. Tempurung buah majan yang keras bisa di buat wadah. Buat kerajinan, mempunyai bentok yang bagus.
buah maja bisa di jadikan pupuk organik cair.

Dari sekian banyk manfaat dari buah maja saya akan bahas satu dari salah satu manfaatnya majan, seperti judul di atas saya akan memberikan satu dari manfaat dari buah majan. Untuk melengkapi judul di atas saya akan memberikan cara membuat pupuk organik cair dari buah majan.

Yang pertama kita memperlukan bahan dan alat.

Bahan Dan Alat

- 5 buah majan yang sudah masak.
- 20 liter air cucian beras.
- 15 liter air kencing sapi.
- jergen dan selang.
- pisau dan penumbuk atau mengunakan belder.

Cara Membuat Pupuk Dari Buah

- 5 buah maja yang sudah di siapkan, belah menjadi dua, ambil daginya dan haluskan denga penumpuk bisa juga dengan mengunakan blender.
- campur air cucian beras dan air kencing sapi, aduk hinga rata.
- masuka semua bahan kedalma jergen. Tutup jergen kasih lobag seukuran selang masukan, dan ujung selang lainya masukan kedalam botol isi botol dengan air biasa masukan ujuk selang kedalamnya, gunanya untuk membuang gas.
- simpan bahan prementasi ini dei tempat yang tidak terkena mata hari langsung. Diyamkan selam, 2 minggu atau sekitar 15 hari.
- jika proses permentasi sudah genap masanya 15 hari maka sudah siap di gunakan.

Anjuran Pemakean

Untuk di buat memorses kompos dosis nya 1 liter Mol Buah majan, campur dengan air bersih sebanyak 5 litet, dan tambahakan gula merah satu ons, aduk hinga merata, dan siramkan ke bahan kompos.

Utuk di gunakan menyeprot tanaman Mol sebanyak 400 cc, dan air 15 liter, dan smprotkan ketanaman dengan sprayer biyar rata, penyemportan di lakukan pada pagi hari atau sore hari, smperot pada tanama yang sudah di tanam sekitar 10-14 hri.

Semoga dengan artikel ini bisa menambah ilmu dalam Cara Membuat Pupuk Dari Buah Majan. Selamat mencoba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Dari Buah Majan Dan Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel