-->

Panduan Membuat Mol Dari Buah Pepaya Dan Manfaatnya

Seprti yang telah di ketahui bahwa buah pepaya banyak mengandungi nutrisi dan juga mengandung vitami C untuk tubuh manusia.

Buah pepaya ternyata kaya dengan nutrisi, selain baik untuk tubuh manusia. Buah pepaya juga bisa di jadikan Mol. Buah yang di jadikan Mol bisa dengan buah yang busuk. Untuk cara membuat Mol dari buah pepaya sangat simpel dan sederhana.

Untuk cara membuat Mol dari buah pepaya kita memerlukan beberapa bahan dan peralatan. Bahan dan peralatan kita cari di dalam halaman ruangan dapur.

PERALATAN

. blender, dan pisau.
. Bak/ember.
. Saring.

BAHAN

-  pepaya sebanyak 5 kg.
- air cucian beras sebanyak 8 liter.
- gula merah sebanyak 1 kg.

CARA MEMPROSES BUAH PEPAYA DI JADIKAN MOL

Buah pepaya kasih iris-iris terlebih dahulu, agar mudah di belnder. Buah pepaya belnder hinga halus.
Selanjutnya gula merah larukan kedalam air cucian ber hinga gulanya mencair aduk agar gula dan cucian ber bercampur rata.
Jika semua bahan sudah siap masukan jadika satu kedalam BAK dan aduk hinga rata, tutup Bak tersebut dan gunak tali untuk mengikat penutup agar tidak terbuka, gunakan penutu dengan kai agar reaksi Proses pembuatan Mol biyar berjalan dengan baik.
Diyamkan 2 minggu selagi proses permentasi berlanjut.
Ciri-ciri mol yang berhasil beraromah sperti tape. Dan siap di aplikasika keladang tanaman. Sebelom Mol di semprotkan ketanaman lebih baik di saring terlebih dahulu, dan di kemas dengan botol yang baik.

Cara mengaplikasikan Mol ketanaman adalah sebagai berikit.
Untuk nyemprot padi utuk menjadi pembuahan yang baik gunak mol sebanyak satu gelas minuman air meneral. Campur dengan air biasa sebanyak 15 liter, dan seprotka  secara merata.

langsung saja di pratekan Cara Membuat Mol Dari Buah Pepaya Dan Manfaatnya. Di rumah semoga bisa bermanfaat dan berhasil membuatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Membuat Mol Dari Buah Pepaya Dan Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel