-->

CARA MEMILIH INDUKAN SAPI UNTUK PERANAKAN YANG BAIK

halo para shabat peternak. oky saya akan mencoba share seputar pegalam dalam memilih sapi betina. pentingkah memilih sapi betina?. harus perlu di mengerti dalam berternak apapun itu harus mempunyai pilihan yang bagus, karena denga memilih bakalan sapi betina yang bagus akan mengahsilkan ternak menjadi yang berkualitas.
didalam berternak memilih bakalan yang bagus seperti padahal yang wajib,  makanya memilih bobot bebet itu perlu di dalam bidang berternak, memilih sapi betina untuk di jadikan indukan tentunya harus yang bagus karena kalo induk nya bagus secara otomatis peranaannya juga akan bagus.

untuk itu kalo ingi tau memilih indukan yang bagus bisa kalian ikuti pada artikel berikut ini:

SAPI YANG BERSETAMINA

didalam pemilihat sapi betina untuk di jadikan indukan harus di lihat dari paras sapinya yang terlihat sehat dan tidak sakit, karena sapi untuk di buat indukan juga harus mempunyai setamina agar tidak mepengaruhi pada peranaannya nantinya.



PEMILIHAN SAPI INDUKAN YANG BAGUS

untuk memilih sapi yang akan di jadikan indukan harus kita teliti terlebih dahulu dengan seksama agar kita tidak keliru dalam memilih. dan agar mendapatkan peranakan yang bagus dari indukan yang baik.

1. memilih sapi untuk indukan untuk menilai bibit bobotnya natinya, kita perhatikan dari posturnya bodi badanya besar.
2. lihat dari arah belakang, lihat dari bagaian pinggulnya di bagian pinggul kalo melebar tandanya indukan tersebut bagus juga cepat menghasilkan anak.
3. di bagian lutut agak kebawah itu juga bagus buat indukan.
4. dari bagian atas pungung terlihat rata depan sapek belakang.
5. terlihat bulu yang halus juga menujukan induka  yang bagus.

KESEHATAN

pemberian setamina untuk indukan juga perlu agar sapi yang sedang mengandung agar selalu sehat serta mengahsilak  anak yang bagus. indukan yang sehat akan melahirak dengan sempurna dan menghasilkan anak sehat dan baik. untuk mendapatkanya jamu sapi kalin bisa beli di toko perternakan, kemungkinan harganya agak amahal.

Kalian juga bisa membuat jamu 
dengan meracink sendiri bahan-bahannya juga sangat mudah di dapati, kalian bisa dapatkan bahan-bahan jamu ini di sekitaran pekarangan rumah kalian 
Bahan nya ialah: temu lawak, dan kunyit.
Semoga dengan tulisan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan bisa membuat para peternak bisa tambah maju sukses. Dan jaya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "CARA MEMILIH INDUKAN SAPI UNTUK PERANAKAN YANG BAIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel