-->

Cara Merawat Ternak Sapi Yang Sehat

Cara Merawat Ternak Sapi Yang Sehat
Ternak sapi semakin hari semakin banyak peminat nya, karena sapi salah satu  konsumsi daginnya sangat tinggi di setiap wilayah. tentu akan membuat harga dagin sapi menjadi mahal, karena banyak nya konsumen. Maka bisnis ternak sapi ini menjadi idola oleh setiap masarakat, usaha ternak ini sangat cocok di daerah pedesaan karena masih banyak lahanya. Dan banyak juga limbah limbah dari  pohon padi atau jerami, Untuk di buat pakan. Tetapi tidak cukup ternak anda hanya di kasih makan jerami padi, jika anda menginginkan ternak anda bisa semakin berkembag dan cepat besar pastinya. Itu kan yang di harapkan para peternak. Anda sebagai pembisnis ternak sapi anda harus bisa menggontrol kesehatannya dan pola pakannya.

Untuk menjaga agar usah ternak sapi anda bisa selalu sehat

Sebagai peternak sapi tentu harus meperhatikan kesehatannya, karena kesehatan bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas daging mau susunya yang akan di hasilkan. Agar ternak anda bisa selalu sehat harus di jaka kebersihan kandangnya, agar terhindar dari penyakit. Yang berawal dari kotoran dan sisa pakan. Berikut ini ada beberapa Cara Merawat Ternak Sapi Yang Sehat:

1. Pemberian vaksin

pemberian vaksin pada sapi gunanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh sapi dari serangat peyakit yang di sebabkan oleh virus. Bakteri dan protozo. Vaksinasi pada sapi yang bisa menghindarkan sapi dari peyaki menular atau peyakit yang tidak menular.

2. Pemberian pakan dengan  kualitas yang baik

Pakan salah satu kebutuhan ternak, untuk pemberian pakan pada ternak dengan kulitas baik ialah dengan pakan yang segar, dan bebas dari zat-zat kimia yang berbahaya pakan tentunya memiliki banyak gizi.
Jika pemberian pakan pada ternak yang tidak sesuai akan menyebapkan terjadi defisiensi zat makanan maka menyebabkan sapi mudah terserang peyakit.
Baca Cara Membuat Pakan Fermentasi gedebok pisang

3. Kebersihan kandang

Kandang juga perlu di jaga kebersihaannya. Sapi tentunya akan sering buang kotoran. kandang harus di bersihkan pada setiap harinya, karen dengan keadaan kandang yang kotor akan membuat dampak pada sapi, dan pada ukuran  kandang juga harus di perhitungkan pada jaraknya tidak boleh terlalu sempit. Karena bisa membuat sapi mudah stres.

4. Sapi dimandi in

Badan sapi bisa juga kotor terkena kotorannya, maka dari itu sapi perlu di mandikan agar sapi tidak mudah terkena peyakit yang di sebabkan kotoran yang ada di bandanya, dengan menadikan sapi sangat bermanfaat untuk badan sapi dan menjaga kesterilan susu.

5. Pengobatan ekstranal

Pada bagaian luar sapi,  pada bagian kulit terkadang terkena ganguan kulit seperti parasit, kudis, jamur, atau luka, jika ada hal-hal itu maka segera anda abiltidakan, segera mengobatinya agar dari ganguan tersebut tidak menyebar di badan sapi.

Bagi anda sebagai pemula peternak sapi, anda bisa tarpkan cara di atas. Semoga bermanfaat orang yang membaca artikel ini.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara Merawat Ternak Sapi Yang Sehat "

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  3. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel