-->

11 Manfaat Buah Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

11 Manfaat Buah Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan
Tanaman jamu sangat banyak yang bisa kita temui terutama di indonesia. Jambu ada beberapa jenis, salah satu yang paling di gemari oleh semua orang ialah jambu biji merah. Jambu merah tidak hanya rasanya enak tetapi hargany juga tidak terlalu mahal, di balik semua ini jambu biji merah ternyata mempuyai banyak manfaat kesehatan, lhoo!.

Kandungannya jambu  merah

Buah jambu biji merah memiliki kandungan berbagai mineral juga vitamin yang di perlukan tubuh. Beberapa kandungan yang lebih tinggi vitamin A, vitami C , asam folat, dan vitamin B6 vitamin B3, kalium. Vitamin C dari buah jambu biji merah sangat tinggi di banding dari jeruk. Jambu biji merah termasuk juga sangat tinggi serat.

Manfaat Buah Jambu Biji Merah

Melihat berbagai kandungan yang ada buah jambu biji merah. Maka tidak heran kalau buah ini bisa memberikan manfaat kesehatan tubuh. Jangan anda lewatkan 11 manafaat jambu biji merah untuk kesehatan tubu di antaranya ialah:

1. Menurunkan tekana darah dan koleaterol

Dari manfaat jambu biji merah yang pertama mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Maka dari ini lah buah jambu menjadi buah yang terbaik untuk kesehatan jantung. Sperti yang telah di ketahui bahawa tekana darah gan kolesterol termasuk puncak penyakit kardiovaskular.

Dari kandungan serat terdapat pada buah jambu, baik untul metabolisme pada lemak, maka bisa membuat penurunan pada kolesterol LDL maka mencegah terjadinya pembentukan sel pembuli darah. Selain dari pada itu, kandungan kalium yang tinggi pada jambu maka bisa membantu untuk mengontrol tekana darah.

2. Mengatasi gejala diabetes

Dari manfaat buah jambu biji merah    yang kedua yaitu bisa mengatasi gejala diabetes. Makanan yang tinggi serat juga bisa bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Serat fiber yang masuk ketubuh yang tidak diserap oleh tubuh, maka tidak bisa menaikan kadar gula darah.

Serat juga bisa membuat untuk memberikan efek kenyang yang tahan lama. Oleh karena itu orang yang mempuyai gejala diabetes di anjurkan untuk memakan ini karena gejala diabetes di suruh diet karena untuk mencegah naiknya kadar gula darah.

3. Menambah trombosit

Pasian yang demam berdarah dan kekurangan trombosit maka di anjurka  untuk mengonsumsi jambu. Buah jambu sudah di percaya dapat meningkatkan trombosit. Manfaat ini bukan hanya anda dapatkan dari buanya saja tetapi daunnya pun bisa kamu manfaatkan.

Bahkan daun jambu biji merah dapat di percaya lebih efektit untuk ningkatkan kadar trombosit. Sekiranya untuk meningkatkan DBD maka bisa memanfaatkan jambu dan kulitnya serta rebusan daunnya.

4. Menjaga kesehatan mata

Dari kandungan vitamin A vitamin C, dari buah jambu maka buah ini mampu untuk menjaga kesehatan mata yang di sebabkan kelelahan, terlalu lama di depan komputr efek dari menonton dan lainsebaginya. Konsumsi buah jambu maka akan terhidar dari penyakit mata katarak dan dengenerasi makula.

5. Meningkatkan imunitas tubuh

Dari manfaat buah jambu yang kelima ialah meningkatkan imunitas pada tubuh. Buah jambu merupakn sumber vitamin C yang sunghu baik dan vitamin C adalah sangat bagus untuk menjaga imunitas pada tubuh. Kalo terserang peyakit ringan, tidak usah langsung dengan obat, cukup konsumsi vitamin C yang akan menyembuhkan dan mencegah infeksi lebih lama.

Konsumsi vitamin C setiap hari karena sangatlah penting karena vitamin C tidak disimpan dan akan menupuk di dalam tubuh. Pada setiap hari satu buah jambu maka sudah memenuhi kebutuhan vitamin C yang di butuhkan tubub.

6. Menyehatkan gigi dan mulut

Manfaat dari daun jambu biji merah. Masalah gigi juga mulut paling sering yang di karenakan infeksi bakteri. Efek dari antimikroba yang terdapat daun jambu maka dapat mangatsi beberapa malah pada ronga gigi, gusi benkak, dan sariawan.

7. Menyegarkan dan menyehatkan kulit

Diantara manfaat buah jambu lainya bisa menyegarkan kulit. Dari kandungan antioksidan dalam jambu dapat mencegah penuaan. Antimikroroba yang ekstrak jambu maka bisa mengatasi masalah kulit salah satunya jerawat. Dan dari kandungan vitamin C pada jambu juga mampu mencerahkan pada kulit.

Bukan hanya buah jambu saja tetapi daun jambu juga punya manfaat untuk kulit. Daun jambu bisa menyembuhkan luka pada kulit lebih cepat.

8. Mencegah stres

Dari kandungan buah jamu yang banyak dengan meneral yang di butuhkan pada tubuh, yaitu adalah magnesium yang diduga bisa menyebabkan stres hinga depresi karena magnesium yang berperan dalam fungsi otak dalam mengatur suasana hati. Menesiuam bisa mambantu relaksasi saraf dan otot maka bisa membuat orang lebih tenag.

9. Meredakan nyeri haid

Pada daun jambu memiliki manfaat nyeri pada haid. Dari pakar penelitian bahawa daun jambu sangat baik untuk di jadikan sebuah obat nyeri haid. Untuk para peneliti lain bahwa daun jambu memang mempuyai efek spasmolitik atau bisa melemaskan ketegangan otot.

10 sangat baik dikonsumsi ibu hamil

Para ibu yang sedang mengandung perlu mengatau ini, bahwa ibu yang mengandung meperlukan makanan yang tinggi asam folat untuk membantuk pertumbuhan janin. Asupan asam folat sangat di butuhkan untuk perkembangan otak dan sum - sum tulang belakang pada janin. Maka dari itu buah jambu sangat baik untuk di konsumsi oleh para ibu hamil  karena jambu juga mempuyai kandungan asam folat.
Baca juga 5 Khasiat Jambu Air Untuk Kesehatan 

11. Meningkatkan otak

Otak akan menurun dengan seirinya bertambahnya usia pada setiap orang, apalagi kalo kita tidak bisa menjaga asupan nutrisi untuk otak. Jambu mempunyai beberapa vitamin B kompleks, yaitu vitamin B6 juga vitamin B3. Dari dua vitamin ini sangat penting untuk menjaga kognitif otak.

Artikel yang terkait: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Badan 

Untuk Cara Menikmati Buah Jambu Biji Merah

Anda bisa menikmatik jambu merah dengan beberapa Cara. Untuk cara yang pertama anda bisa memakan secara langsung. Untuk cara yang kedua anda bisa membuat jus. Jika sekiranya inggin mendapatkan manfaat jus jambu biji merah maka sebakinya anda mengonsumi jus tanpa gula.

Kalo anda ingin mendapatkan manfaat dari daun buah jambu biji merah maka anda bisa merebusnya kemudian minun air rebusan tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "11 Manfaat Buah Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel