-->

Budidaya Kambing Gibas Yang Maksimal

budidaya kambing gibas kini semakin hari semaki dijadikan keunggula oleh para masarakat. kambing gibas salah satu yang memiliki ciri-ciri tersendiri ya itu bulu tebal, panjang dan gimbal. usaha budidaya kambing ini masih sangat luas, maka bagi siapa saja yang berminat untuk mencoba usaha bisnis ternak kambing gibas masih banyak peluangnya. karena kambing ini para masarakat indonesia sangat gemar dengan daging kambing gibas, dan kambing gibas juga yang selalu dijadikan, kambing korban, atau untuk dibuat kambing akikoh, juga hajatan lainnya. Maka dari ini lah membudidayakan kambing gibas akan bisa menjadi usaha yang menghasilkan uang jutaan rupiyah.

Budidaya kambing gibas juga tergolong sangat mudah, dan tidak membutuhkan perawaran yang insetif, maka denga budidayakan kambing bisa di buat dengan santai.  usaha budidaya kambing gibas terlihat mempuyai prospek sangat baik, maka kapan kalian untuk memulainya, jangan kalian melewatkan usaha budidaya kambing gibas yang sangat menjajikan ini, untuk mengetahui lebih lanjut  cara budidaya kambing gibas bisa kalian baca pada artikel sterusnya.

CARA BUDIDAYA KAMBING GIBAS

Budidaya kambing gibas sama halnya dengan budidaya kambing lainya, budidaya kambing gibas yang baik, agar mendapatkan hasil yang maksimal, perwatan tentunya juga harus yang  maksimal, mulai dari segi pakan, vitami, dan bibit,  juga tempat tinggal kambing.


KANDANG KAMBING GIBAS
Sambil menungu kambingnya, pertama kita persiapkan kandangnya terlebih dahulu, pembuatan kandang bisa di sesuaikan dengan kapas sitas kambing yang akan di ternak, membuat kandang kebanyak para budidaya kambing lainya, dengan gaya kandang panggung. Karena kandang bentok panggung kotoran bisa turun kebawah dan mudah di  bersikan, kandang juga harus ada enta lasenya agar angin bisa masuk dan terdapat sinar mata hari langsung. Kandang juga harus di lengkapi penerangan dengan mengunak nio lampu listrik.

kandang perlu setiap hari di bersihkan, agar mengurangi bau dari kotoran kambing, dan kambing juga tidak terlihat banyak kotor karena terkena kotoranya, dengan kandang yang bersih juga membuat ternak menjadi sehat, dengan kambing yang sehat bisa mepercepat pertumbuhannya.

BIBIT KAMBING GIBAS

Dalam memilih bibit kambing gibas tentunya kita memilih bibit yang unggul, bibit salah satu usah sebagai pandasi  utam yang akan  membuat ternak menjadi berkembang dengan baik nantinya, memilih bibit untuk di buat induka yang mempuyai keteria yang baik ya itu, bibit betina dengan badan yang besar, dan bagian pungung terlihat lurus, ekor tebal, kaki panjang, dan kambing terlihat lincah dan sehat. Untuk memilih bibit yang betina dengan postur bada besar, tingi, kebala agak besar, taduk juga panjang, punguk lurus, dan lincah dalam hal kawin. jika sudah memilih bakalan dengan keteria yang di sebutkan di atas, maka besar kemungkinan budidaya kambing gibas akan menjadi baik.

PAKAN KAMBING GIBAS

pakan suatu bahan poko terpenting untuk perkembagan kambing gibas, kambing gibas bisa di berikan dengan pakan penghijuan rumput. pakan rumput pakan utama kambing gibas yang mempuyai kandungan serat protein yang banyak, selain pakan rumput pakan dari hasil permentasi. Cara membuat Pakan permentasi ialah pakan yang di hasilkan dari limbah-limbah yang sudah terbuang, dengan di olah menjadi pakan kambing yang bayak juga mengandung proteinnya.

Dengan menggonsumsi pakan kambing yang banyak, dan kambing selalu di berikan pakan secara teratur, maka akan membuat kambing gibas, bisa menjadi cepat dalam proses pertumbuhan dagingnya.

PERAWATAN

Berternak kambing gibas, perlu perawatan. perawatan yang di maksu ialah dengan memperhatikan kondisi kesehatan, agar tidak terserang peyakit, untuk mencega agar tidak menjadi sedemikian itu kita perlu memberika gizi serta vitamin agar menjadi tetap sehat, dengan membuat kambing gibas menjadi sehat maka akan memper cepat dalam masa pertumbuhan.

Demikian ulasa cara budidaya kambing gibas yang maksimal, budidaya kambing gibas juga meperluka kesabaran dan ketekunan  untuk mencapai keberhasilan dalam berternak apapun. jangan pernah berhenti berharap untuk mencapai ke inginan yang akan di gapai, dan jangan pernah berhenti sebelom mencapai puncak keberhasilan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Budidaya Kambing Gibas Yang Maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel