-->

CARA MEPROSES URIN KILNCI DI JADIKAN PUPUK ORGANIK CAIR



Urin klinci mempuyai kandungan unsur NPK yang sangat tingi (2.73%1,2%juga 0.5% ), maka urin kilnci sangat baik jika di jadi kan pupuk organik, urin kilnci dan kotoran kilnci jika di jadi kan pupuk organi akan bisa mendapatkan kandungan 2.20% nitrogen 87% fosfor, 2,30% potassium, 36% sulfur, 1.26% kalsiaum 40% magnesium. Kotoran kilnci juga mengadungi unsur antiseptik yang bisa menyegah bakteri pembusuka  pada tanaman. Maka dari bannyak kelebihan kotoran kilnci bannyak yang mencarinya dan berani membeli harga yang tinggi di banding kotoran hewan lainnya.

berternak kilnci mempuyai banyak manfaatnya, dari danginya mempuyai banyak mengandung gizi dan protein yang sangat baik, dri kotoranya mempunyai manfaat yang bisa di jadi kan pupuk organik. Jika kita mempuyai 12 ekor kilnci kita bisa mendapatkan urin sebnyak 1 liter, urin kilnci yang baik pada masa umur 6-7 bulan,  karena banyak mengandugi NPK.

Mengupulakan kotoran dan urin kelinci tidak terlalu suslit, karena dengan cara membuat seng, taruh di bawah tempat kandang kilnci taruh jangan terlalu kebahwa letakan denga posisi miring kasih satu paralon panjang letakan di depan seng tersebut, posisi paralon juga agak miring, taruh wadah di depan paralon maka air kencig klinci akan bisa terkumpul di wadah.

Urin kelinci bisa juga langsung di gunakan untuk penyemprotan tanaman. Atau di proses terlebeh dahulu melalui beberapa hari untuk pemrosesan.

Demikiam untuk cara membuat urim klinci jika melalui proses. Adalah sebagai berikut:
Pertan-tama Kita persiapkan dahulu bahan dan alatnya.

BAHAN DAN ALAT

- urin kilnci sebanyak satu liter.
- gula merah ons bisa juga dengan gula pasir, 5 sendok makan, dan tetes tebu
- Em4
- drigen

Cara Meproses urin Klinci di Jadikan Pupuk Organik Cair

Campur urin klinci dengan gula merah yang sudah di cairkan, masuka kedalam drigen dan masukan bahan lainya tetes tebu, dan Em4, kemudia aduk hinga rata biyar homogen bercampur dengan rata,  kemudia tutup drigen, simpan di tempat yang tidak kena pasa sinar matahari, selama 10 14 hari. perhatikan setiap hari buka tutup sekali sehari untuk membuang gas yang di dapat. Jika sudah 10 14 bahan sudah tidak berbahu maka proses permentasi siap di gunakan.

Untuk cara pemakean

15 air sumur,  7 ml urin klinci, semprotkan ketanaman dengan spryer biyar merata, lakukan penymprotan 1 minggu satu kali biyar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian dan terimaksi semoga bermanfaat untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MEPROSES URIN KILNCI DI JADIKAN PUPUK ORGANIK CAIR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel