-->

Memilih Jenis Kelinci yang Ungul Untuk Berternak

Ada banyak jenis kelinci yang perlu di ketahui di dalam negeri indonesia, mulai dari kelinci pedaging maupun kelinci hias. Adapun jenis kelinci yang di budidayakan oleh para peternak kelinci untuk di manfaatkan dagingnya ialah, kelinci yang mempuyai badan yang besar karena akan banyak daging yang akan di peroleh dari kelinci tersebut.

Ada pun memilih kelinci yang mempuyai ukuran badan yang besar seperti keterangan di bawah ini.

Dengan bekitu banyak jenis-jenis kelinci yang dibudidayakan oleh para peternak di indonesia, kelinci yang sangat populer ialah.

1. Kelinci flamish giant

Kelinci flamish giant. Kelinci ini yang berasal dari daerah flander yang yang berletak di negara belgia,  kelinci ini sangat cocok untuk di ternak, untuk di manfaatkan dangingnya karen daging kelinci sangat lesat. Kelinci binatang mamalia yang sangat jinak dan ramah terhadap lingkungan, bahak para anak-anak sangat suka bermain dengannya.

Ada pun untuk pengetahui ciri-ciri kelinci flamish giant adalah:

Kelinci flamish giant ini mempuyai ukuran badan sekitar 50 cm, dengan bentok kepala lebar, dan telinganya lebar, dan tebal, mempuyai panjang telinga 15 cm.
Kakinya besar dan panjang telihat kekar, dan mempuyai bulu yang berwarna hitan kecolatan, dan puti, kelinci ini hanya mempunyai satu warna, gak ada warna kombinasi lain, kelinci flamish mempuyai berat  badan sekitar 6,5 12 kg, sunguh tidak heran kalo para peternak mempopulerkan ternak kelinci flamish giant.

2. Kelinci Rex

Kelinci Rex termasuk keturunan dari kelinci liyar yang di temukan pada tahun 1919 disebuah ternak diparis.
Kini Kelinci Rex mulai dipopulerkan oleh peternak di indonesia, kelinci Rex di manfaatkan oleh para peternak bukan hanya dagingnya saja tetapi juga di ternak untuk sebagai kelinci hias,

Dari ciri-ciri kelinci Rex iyalah

Kelinci Rex membuyai bentok kepala lebih besar dari pada kelinci jenis lainya, bertelinga besar dan berdiri tegak, kelknci Rex lebih mudah di kenal karena membunyai kumis yang keriting, dan berbulu pendek serta sangat halus bulunya, yang berwarna hitam juga putih, mempunyai berat badan sekitar 5.7 _5kg.

3. Kelinci new zealand

Kilnci ini hasil persilang dari amerika dengan berbagai kelinci hare belgian pada tahun 1900 an, kelinci ini bukan saja di ternak kelinci pedangi, tetapi sekarang ini banyak juga diternak kelinci hias.

Kelinci new zealand mempuyai ciri-ciri

Dengan pentok kepala yang besar,
Kelinci new zeland mempuyai badan yang gemuk hinga mebulat bentuk tubuhnya,
Kaki yang depan pendek, berkuping besar di bagian ujung kuping agak bulat, yang berbulu halus dan agak tebal, warna nya hita, dan putih, dengan berat badan sekitar 4.5 - 4kg.

Demikian lah jenis kelinci yang kini dipopulerkan para peternak kelinci di negeri indonesia ini, dengan kertirian kelinci di atas maka para peternak bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga denga ulasan yang sikat ini bisa menambah pengalaman dan pengajara untuk kita semua dalam berternak kelinci yang baik dan hasil yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memilih Jenis Kelinci yang Ungul Untuk Berternak "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel